Langsung ke konten utama

Janji Rajin Ngeblog? Yakin?


www.pixabay.com

Sudah beberapa bulan ini, saya malas sekali mau ngeblog. Selain jadwal di dunia nyata yang padat merayap, saya juga udah mulai bosen sama tampilan blog yang begini-begini aja. Ditambah lagi, udah pakai domain dot com, tapi isinya cuma curhatan doang kayak gini. Dan saya tetep ngeyel aja nggak mau bikin tulisan yang lebih keren dan berbobot, trus akhirnya malah mbulet nggak jelas dan makin malas nulis.

Tapiii...sebulan yang lalu, angin segar mulai menyapa lagi. Seperti membangunkan saya dari tidur panjang, Mbak Muyassaroh teman fb saya woro-woro kalau doi mau buka Web khusus buat Emak-emak. Mau ngajak emak emak seantero planet untuk produktif menulis dan ikut tantangan menulis artikel selama sebulan. Dalam waktu sebulan itu, siapa yang ikut tantangannya, wajib nyetor artikel tiap hari. Dan jika artikel itu bagus, maka tulisannya akan diijinkan mejeng di www.estrilook.com . Ada bayarannya juga lho, ternyata. Nah lho, kurang bikin ngiler apalagi coba?

Tapiiiii...sayangnya saya nggak bisa ikutan ya gengs *trus dilemparin pake sendal jepit rame-rame. Saya taunya udah telat. Ditambah lagi, ada tema kue di setiap minggunya. Dan sepertinya, saya belum siap menghadapi kenyataan bahwa, saya memang masih nak nuk dalam dunia per-artikel- an (baca:males nyari data).

Tantangan menulis itu kini telah usai. Tapi bukan berarti nggak ada kegiatan lagi. Minggu pertama di bulan Oktober ini, Estrilook kembali menyebar semangat buat emak emak dengan  belajar membuat blog bersama mentor cantik mbak Stefi Budi Fauziah . Bikin blognya diajarin dari awal banget lho...Udah gitu, kalau mau nanya-nanya juga boleh banget. Jadi buat emak emak yang memang belum ngerti sama sekali sama blog dan pengen banget ngeblog, bisa gabung di Estrilook Comunity di fb. Di jamin gak bakak kecewa deh.

Nah, berhubung saya udah punya blog dari kapan tau, sambil nyimak, sambil mengenang masa lalu penuh keemasan. Disaat keinginan bikin blog sudah mulai tingkat tinggi, akhirnya nekat aja utak-atik sendiri. Sedikit-sedikit baca gimana cara bikin blog trus praktek. Praktek gonta ganti template, masukin gambar, masukin link, sampai mindah-mindah widget. Percaya atau nggak percaya, waktu itu saya ganti template sama model huruf tiap minggu sekali saking senengnya bisa utak-atik blog hahaha. Jangan ditiru ya, gengs.

Sekarang, boro-boro ganti template, kadang buka post aja baru nulis satu paragraf udah harus jemput anak. Padahal, dulu itu pas pertama bikin blog, saya bikinnya sambil nyusuin bayi umur dua bulan. Jadi sebenernya masalahnya apa sih, sampai nggak rajin ngeblog lagi?

Usut punya usut, ternyata memang saya lagi bosen aja dan nggak ada temennya.*akhirnya terkuak

Nah, mumpung di Estrilook Comunity lagi rame-rame bikin blog, saya mau ikutan aja biar semangat ngeblog lagi. Sukur-sukur bisa nambah temen. Kalau temennya banyak kan, jadi rame. Dan mulai sekarang, ketok palu tujuh kali tujuh turunan, saya mau kembali menulis. Tolong mbak Muyass sama Mbak Stefi, kalau saya mulai males-malesan lagi ketok pake palu blognya, ya. Hahahaha.

Udah ah, ngomongnya udah kepanjangan. Kalau mau tau lebih lanjut tentang Estrilook Comunity dengan segala kegiatannya, gabung aja di group Fb nya ya. Jangan lupa add friend ibu founder, Mbak Muyassaroh, dan...tentu saja saya Sulis Shabira*nebeng cari temen.

Udah gitu aja ya, mudah-mudahan tulisan saya bisa mejeng juga di www.Estrilook.com #ngarep banget.








Komentar

  1. Saya juga pernah off aktif ngeblog beberapa tahun mb, tapi berusaha mempertahankan domain karena yakin suatu saat bakal rajin ngeblog

    Alhamdulillah sejak bulan lalu mulai aktif lagi. Eee ketemu juga dengan teman teman estrilook yang semangat, jadilah makin nyetrummm semangat nulisnya!

    BalasHapus
  2. Hihi, semoga bisa Estrilook memberikan training kece lainnya ya mba. Aamiin. Semoga jg training blog untuk pemula ini bisa bermanfaat untuk semua 😊

    BalasHapus
  3. bismillah aja bun semoga tetap bisa produktif, termasuk yang lagi komen ini hihihi

    BalasHapus
  4. Tampilan blognya simpel mbak, saya sukaa..

    BalasHapus
  5. bener ya mbak, jadi semangat lagi.

    BalasHapus
  6. Bnr mba... aku pun jd semangat nyoba nulis d blog wlpn msh acakadul... 🤭🤭🤭

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Postingan populer dari blog ini

Gigi Sudah Dicabut Tapi Masih Sakit

Gak punya foto dokter giginya. Adanya foto botol isi air garam buat kumur-kumur saat tindakan Selama pandemi ini, saya sering banget sakit gigi. Bentar-bentar sakit gigi, bentar-bentar ke dokter gigi. Padahal, ke dokter gigi dalam situasi seperti ini horor banget. apalagi kalau tempat dokter gigi langganan kena zona merah. Mau ke rumah sakit juga tambah takut. Masalah gigi ini sebenernya sudah lama banget. Tapi baru sekarang-sekarang ini aja bener parahnya. Disebabkan gigi geraham belakang bolong, trus lubangnya semakin lebar nggak karuan.  Sering sekali saya minta cabut aja sama dokter gigi. Tapi dokter gigi yang saya datangi seringnya menolak. Alasannya, tensi saya 130/90. Jadi kalau mau cabut gigi harus ke rumah sakit dulu, ke dokter penyakit dalam untuk cek segala sesuatunya sekaligus menurunkan tensi. Ujung-ujungnya ya ke rumah sakit dulu. Berhubung saya masih belum berani ke rumah sakit. Apalagi harus periksa gigi, harus cek ini itu, akhirnya acara cabut gigi batal terus. Daaaan.

Trip Sukabumi #Museum Palagan Perjuangan Bojongkokosan

Kemarin, saat kami berkunjung ke Sukabumi mengikuti kaki melnagkah dan nggak tau mau melangkah ke mana lagi, akhirnya ada informasi katanya di Parung kuda ada sebuah museum. Museumnya bernama museum Palagan Perjuangan Bojongkokosan. Dari luar, kami sama sekali nggak mengira kalau di dalam sebuah area yang ada patung gedenya itu ada museum tersembunyi. Saat kami mau masuk pun, bingung mau masuk lewat mana. Ada beberapa anak berseragam sekolah yang mlipir mlipir di dekat pagar. Ketika kami dekati, ternyata itu bukan  jalan masuk utama. Hanya jalan kecil buat lewat satu oarang yang suempit banget. Setelah muterin wilayah berpagar itu, kami akhirnya bertemu dengan seorang bapak dan ditunjukinlah ke mana kami harus masuk. Mendekati pintu gerbang utama, banyak anak sekolah yang lagi nongkrong. Eh, ngomong-ngomong pintu gerbang...pintu gerbang masuknya ternyata udah nggak layak banget. Seperti mau roboh dan susah dibuka #ngenes Saat kami masuk nggak ada satupun yang menyambut #eaa

Jalan-Jalan Nikmat di Kampung Turis

Waktu pertama kali dengar nama kampung turis, bayangan yang terlintas di benak adalah sebuah kampung yang banyak turisnya. Atau...sebuah tempat yang isinya menjual aneka jajanan berbau asing. Kayak di kampung cina, yang isinya macam-macam barang yang berbau kecinaan. Tapi ternyata saya salah. Kampung turis ternyata sebuah resto(tempat makan), tempat ngumpul bareng, tempat renang, tempat main anak, sekaligus tempat nginep. Bahasa gaulnya, Resort and Waterpark. Kampung Turis berlokasi di Kp. Parakan, desa Mekar Buana, kecamatan Tegal Waru-Loji, kab Karawang, Jawa barat. Jadi ceritanya, minggu pagi itu rencananya kami sekeluarga mau ke curug Cigentis. Di daerah Loji juga. Tapi berhubung pagi itu, saat mau berangkat mobil ngambek jadilah kami nunggu mobil pulang dari bengkel. Pulang dari bengkel sudah jam 11 siang. Kalau nggak jadi berangkat rasanya galau banget, kalau berangkat sepertinya tidak memungkinkan karena perjalanan dari rumah ke Loji saja sudah 2 jam. Kalau mau nekat ke curu